Di era digital ini, Anda dapat mengembangkan kemampuan berbisnis melalui hal tersebut. Tentunya diperlukan strategi digital marketing properti yang tepat agar aktivitas jual beli yang dilakukan melalui sistem online dapat digunakan untuk promosi layanan maupun produk. Berikut beberapa strategi yang bisa diterapkan.

Contoh Strategi Digital Marketing Properti

  1. Manfaatkan sosial media

Media sosial sangat disarankan untuk digunakan sebagai wadah untuk promosi layanan atau jasa. Di dalam media sosial, Anda dapat mengunggah foto dan video yang berisi konten yang informatif.

Konten yang dimaksud di antaranya ialah tips dan trik yang menarik atau prosedur pemesanan. Untuk bisnis properti sendiri, Anda bisa memberikan tips atau trik seputar properti seperti rumah atau apartemen. Hal ini bertujuan untuk membuat bisnis lebih relevan dengan kehidupan masa kini. Apalagi dalam wadah tersebut pembeli dan penjual dapat berinteraksi secara mudah.

  • Buat website

Anda bisa coba untuk membuat website yang berisi informasi secara lengkap seputar properti yang Anda jual. Web yang dikelola harus bersifat menarik, memiliki fitur yang baik, dan harus memiliki performa yang menjanjikan.

Menerapkan strategi digital marketing properti bisa dilakukan dengan cara memberikan konten dengan topik yang berkaitan dengan properti. Hal ini dapat membantu untuk menarik perhatian calon customer.

  • Pasang iklan berbayar

Iklan layanan atau jasa dalam media sosial dapat Anda manfaatkan untuk promosi bisnis yang dibangun. Disarankan untuk menggunakan Google Ads atau semacamnya yang merupakan iklan berbayar sehingga iklan tersebut dapat tepat sasaran. Selain itu, jangkauannya akan mengenai target pasar yang diinginkan.

Jika ingin menggunakan iklan berbayar, tentunya diperlukan anggaran. Anda dapat menyesuaikan dengan budget yang dikeluarkan untuk membangun bisnis. Pengoptimalan dapat dilakukan dengan cara yang menarik dan juga efektif melalui landing page yang berkesan.

  • Sediakan fitur virtual tours

Virtual tour bermanfaat untuk menarik perhatian target pasaran dari segi visual. Fitur ini dapat berupa VR atau video berdasarkan layanan produk atau jasa yang akan dipasarkan.

Dengan adanya fitur ini, target pasar akan mendapatkan gambaran mengenai produk atau jasa properti yang ditawarkan tanpa harus pergi langsung. Pastikan VR berisi produk yang jelas.

  • Manfaatkan UGC

Ketika Anda sudah memiliki customer, tawarkan mereka untuk menggunakan layanan atau jasa sebagai bentuk kontribusi. Hal tersebut bermanfaat untuk pengumpulan User Generated Content.

UGC yang dimaksud ialah bagian dari review atau testimoni berupa pengalaman membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Dengan itu, komunitas di jangkauan pelanggan akan lebih baik apalagi untuk menarik target pasaran.

  • Optimasi situs dengan SEO

Search Engine Optimization merupakan salah satu hal yang juga perlu diperhatikan dalam upaya mengoptimalkan peningkatan hasil pencarian. Karena dengan ini, audience atau calon pembeli dapat dengan mudah menemukan jasa atau layanan Anda.

Tipsya ialah Anda harus menggunakan keyword yang berkaitan erat dengan produk atau jasa yang akan ditawarkan. Agar lebih jelas, bisa tambahkan dengan informasi lainnya seperti deskripsi singkat, tautan, meta tag, dan lain-lain.

Baca Juga : Kredit Renovasi Rumah Jadi Alternatif Pembiayaan Terbaik dari Bank

  • Gunakan email marketing

Strategi digital marketing properti menggunakan email juga sangat disarankan. Email bisnis dapat dicantumkan dalam media sosial sehingga calon pembeli atau target pasaran dapat dengan mudah mengakses email marketing milik Anda.

Jika diberi pertanyaan oleh audience, tentunya pihak Anda harus menjawab dengan informatif. Isinya dapat berupa informasi mengenai konten terbaru, penawaran dengan harga khusus, dan semacamnya. Pastikan untuk memberikan informasi yang bermanfaat.

  • Kolaborasi Influencer

Strategi yang satu ini sangat marak diterapkan oleh para pebisnis. Dengan menggunakan jasa dari influencer atau tokoh terkenal yang sudah memiliki nama, tentunya bisa membantu untuk meningkatkan brand awareness jasa atau layanan yang Anda miliki.

Proses kolaborasi perlu mempertimbangkan keuntungan antara kedua belah pihak. Oleh sebab itu, Anda juga tetap harus selalu memantau atau terjun langsung dalam upaya mengoptimalkan rancangan strategi yang sudah disusun.

Manfaat Digital Marketing untuk Dunia Bisnis Properti

  1. Mudah menjangkau konsumen

Digital marketing dapat membantu Anda untuk menarik target pasaran yang lebih efektif dan efisien. Apalagi di era digital saat ini, media sosial tidak terpisahkan dari setiap individu sehingga bisa dengan mudah untuk menjaring target pasaran.

  • Pengumpulan data dan evaluasi jauh lebih mudah

Dengan adanya digital marketing, tentu saja akan membantu Anda untuk pengumpulan data secara otomatis sehingga dapat dihitung dalam evaluasi harian maupun bulanan.

  • Mulai bisnis dengan biaya kecil

Anda bisa memulai bisnis dengan biaya yang kecil terlebih dahulu tetapi dengan menggunakan digital marketing sebagai wadah untuk menghemat biaya. Tentunya harus memiliki device dan internet yang stabil.

  • Sarana untuk membangun branding

Manfaat dari stategi digital marketing properti bermanfaat pula untuk membangun branding. Apalagi jika Anda membuat konten yang informatif dan terpercaya.

  • Mudah beradaptasi dengan trend baru

Masyarakat modern selalu fomo atau ingin ikut-ikutan dengan apa yang sedang tren saat itu. Ini bisa digunakan sebagai metode digital marketing dengan cara membuat produk yang sesuai dengan tren masa kini.

  • Meningkatkan loyalitas konsumen

Brand loyalty dapat tercipta jika konsumen melakukan pemesanan berulang kali pada layanan jasa atau produk Anda. Jika semakin banyak orang yang mengenal, maka akan tercipta profil atau merk milik Anda.

Itulah beberapa strategi digital marketing properti yang perlu Anda ketahui. Sama halnya dengan Decorus.id yang menerapkan tips di atas untuk bisnis desain interior dan furniture kami. Anda pun bisa bekerja sama dengan bisnis kami untuk bikin furniture custom atau mendesain interior di nomor kontak WA INI.